Home > Uncategorized > Beda Anak Jaman Sekarang ama Anak Jaman Dulu

Beda Anak Jaman Sekarang ama Anak Jaman Dulu


Ada fenomena unik ketika hujan deras disertai angin kencang tadi sore. Bukan kejadian angin merobohkan sepeda mini yang sedang diparkir di mesjid, ataupun kejadian angin menerbangkan bau belerang dan Lumpur lapindo hingga sampai ke desa gw , bukan itu, melainkan sebuah fenomena banyaknya anak-anak sekitar SD-SMP yang keluar rumah untuk bermain air hujan. Sungguh luar biasa keinginan anak2 tersebut untuk selalu bermain meskipun hari sedang hujan . Tapi apakah benar demikian?? Kemudian apa sih bedanya ama kita waktu kecil dulu??

Sewaktu gw kecil dulu, mandi hujan sama temen itu biasa, apalagi kalo hujannya deres, tapi yang bikin masa kecil gw dulu beda ama masa kecil anak-anak zaman sekarang itu, setelah hujan reda mereka malah masuk ke rumah masing-masing, kalo gw dulu, anak-anak yang gak ikut mandi hujan malah keluar rumah untuk bermain bersama. Gw masih ingat betul sepulang sekolah abis ganti baju pasti gw bakalan keluar trus maen bareng temen-temen. Beda banget ama anak-anak zaman sekarang, gw gak pernah liat lagi ada anak yang main boi, kasti, patel lele or permainan sejenisnya. Kebanyakan mereka (anak kecil) menghabiskan waktunya untuk duduk diem menonton televise, bermain PS ato ngegame di computer. Di malam hari pun demikian, gak ada lagi anak kecil yang dolan “jomplo singitan”, monopoli, dakon or cublek-cublek suweng. Apa mungkin mereka semua pada belajar ya?? Ato malah nonton sinetron??!

Gak tau lah, tapi yang pasti hal ini akan menyebabkan kurangnya rasa solidaritas antar temen yang nantinya tentu aja akan membentuk jiwa-jiwa mereka menjadi tertutup dan gak peka dgn lingkungan sekitar.

Gw harap anak gw (masi kuliah udah ngomongin anak?? XD) kelak juga dapet ngerasain senengnya main di luar bersama-sama temennya sepanjang hari, tentu saja bermain permainan tradisional sama kayak bapaknya .

(27 January 2007, sidoarjo)

Categories: Uncategorized Tags: ,
  1. February 13, 2014 at 1:56 pm

    Right now it sounds like BlogEngine is the preferred blogging platform available right now.
    (from what I’ve read) Is that what you’re using on your blog?

  2. May 13, 2015 at 10:47 am

    Heya i’m for the primary time here. I found this board and I
    to find It really useful & it helped me out a lot.
    I’m hoping to provide something back and aid others
    such as you aided me.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: