Home > Film and TV Show Review > Detective Conan Movie 11: Jolly Roger in the Deep Azure

Detective Conan Movie 11: Jolly Roger in the Deep Azure


Adegan dibuka dengan aksi kejar-kejaran antara Takagi dan Sato dengan para perampok supermarket yang memiliki wajah mirip Lupin dan Fujiko. Pengejaran berakhir dengan tergulingnya mobil yang ditumpangi oleh para perampok. Setelah diinvestigasi, ternyata motif perampokan tersebut memiliki hubungan dengan Pulau Komijima and Jolly Roger. Sementara itu, Conan dkk sedang berlibur di suatu pulau yang terkenal dengan legenda harta karun di dasar laut. Hal tersebut membuat banyak pemburu harta karun yang datang ke pulau tersebut. Namun keberadaan harta karun tersebut masih belum jelas kebenarannya, menurut legenda harta karun tersebut merupakan peninggalan bajak laut wanita, Jolly and Marry. hal ini dimanfaatkan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke pulau tersebut. Bahkan untuk anak2 disediakan sebuah game mencari harta karun. Ketika anak-anak sedang menikmati permainan mencari harta karun. Ketika Ran dan Sonoko menyelam melihat bangunan bawah laut tiba-tiba mereka diserang oleh ikan Hiu, namun mereka bisa menyelamatkan diri. Di sisi lain ternyata ada 1 geng pemburu harta karun diserang ikan hiu dan seorang pemburu harta karun tidak selamat dari serangan ikan hiu tersebut. Akhirnya bersama dengan guide mereka menolong para pemburu harta karun tersebut.
Yang mengherankan adalah kenapa segerombolan hiu tersebut hanya menyerang satu orang saja, apakah ini sebuah kecelakaan atau sebuah kasus pembunuhan? benarkan ada harta karun di bangunan dasar laut. Hal inilah yang menyeret Conan dalam petualangan memecahkan peta harta karun.
Menurut saya anime ini terlalu ringan dan ceritanya terlalu datar, tidak ada intrik yang dalam. Tidak ada Twist yang biasanya menjadi ciri khas cerita-cerita detektif. Jalan ceritanya terlalu mudah ditebak. Tapi bagi penggemar Detektif Conan, film ini bisa menjadi tontonan yang menghibur. Movie Detektif Conan ke-11 ini berdurasi 110 menit dan disiarkan tahun 2007.

  1. rairuru
    July 28, 2009 at 11:13 am

    he..iya q dah pernah liat nih movie…keren abis…pi bgmnpun semua movie maupun seriesna conan pasti apik…:)

  2. anggayasha
    July 28, 2009 at 8:52 pm

    Waduh, kalo series nya gw nyerah dah.. he..he..
    denger-denger dah 400++ episode.😛

  3. rairuru
    August 1, 2009 at 9:12 am

    hum…iya sama dah g pernah update klo seriesna..eh coba buka onemanga..ashik bs baca mnga online

  4. anggayasha
    August 3, 2009 at 2:39 pm

    Kalo mangascan sih, mending download, bacanya di kosan.

  5. rairuru
    August 13, 2009 at 1:01 pm

    hum..iyo wis percoyo…xixixxi… ;))

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: