Home > News > [Flash News] Najwa Shihab being Kaskuser

[Flash News] Najwa Shihab being Kaskuser


Diantara sekian banyak presenter TV saat ini, Najwa Shibab adalah presenter TV favorite saya. Pembawaannya yang tenang dan mampu mengendalikan suasana serta kepiawaiannya melontarkan pertanyaan-pertanyaan kritis tanpa terkesan mendikte adalah kelebihannya yang jarang dimiliki oleh presenter lain. Setidaknya hal itulah yang saya lihat dari wawancaranya dengan beberapa orang penting, salah satunya Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Karena kesibukan dan tidak adanya suplay TV di kosan, selama lebih1 bulan ini saya sama sekali tidak pernah mengikuti acara di televisi. Kemarin ketika iseng surfing ke kaskus, saya baru mengetahui kalau ternyata Najwa Shibab, baru saja bergabung dengan kaskus. Bergabungnya Najwa ke dalam komunitas kaskus adalah dikarenakan MataNajwa (ya, saya baru mengetahui acara ini dari kaskus :hammer:), sebuah TV show yang ditayangkan Metro TV akan menghadirkan narasumber dari kaskus, seorang founder kaskus, Andrew Darwis. Keputusan Najwa untuk menjadi member kaskus mungkin karena dia ingin mengenal dan menyelami lebih dalam seluk-beluk tentang kaskus. Sebuah tindakan yang menurut saya sudah sepatutnya dilakukan oleh seorang journalist untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang sesuatu yang akan dia bahas. Hal ini juga menunjukkan bahwa Najwa benar-benar serius dalam membawakan acaranya dan menghargai sang narasumber karena sudah mau menyediakan waktunya menggali informasi.
Skrinsut Posting Najwa Shihab @kaskus

Sejatinya acara ini ditayangkan hari Rabu tanggal 30 Desember 2009.
Namun dikarenakan adanya Breaking News terkait meninggalnya mantan presiden Gus Dur (Semoga Alloh menerima amal ibadah beliau dan mengampuni dosa-dosa beliau. Amin.), acara yang akan mengambil tema “Revolusi Jejaring Sosial” ini ditunda waktu penayangannya.

Info lebih lengkap silahkan menuju TKP

Sekilas profil tentang Najwa Shihab

Najwa Shihab yang akrab dipanggil Nana (lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 16 September 1977; umur 32 tahun) adalah pembawa acara berita Metro TV. Antara lain menjadi anchor program berita prime time Metro Hari Ini dan program talk show Today’s Dialogue. Najwa adalah puteri kedua Quraisy Shihab, Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII. Nana menikah dengan Ibrahim Assegaf, dan sudah memiliki satu orang anak laki-laki yang akrab dipanggil Izzat (6 tahun).

Najwa adalah alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000. Semasa SMA ia terpilih mengikuti program AFS, yang di Indonesia program ini dilaksanakan oleh Yayasan Bina Antarbudaya, selama satu tahun di Amerika Serikat. Merintis karir di RCTI, tahun 2001 ia memilih bergabung dengan Metro TV karena stasiun TV itu dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik.

Categories: News
  1. berbagilentera
    December 31, 2009 at 11:23 am

    sepertinya pertamanya suatu hal yang membanggakan yah…

    akhirnya ane kembali ngeblog lagi…alhamdulillah
    🙂

  2. anggayasha
    December 31, 2009 at 9:54 pm

    Eh, ada juragan artak. Jadi malu. :malu:
    Welcome back, bro.
    Welcome to the cyberland. :p

  3. berbagilentera
    January 2, 2010 at 10:02 am

    sundul..sundul🙂

    ^
    ^
    ^
    ^
    ^
    ^

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: