Home > Renungan > Kalo Parkir Bayar Donk!!!

Kalo Parkir Bayar Donk!!!


Hari ini seperti biasa ba’da maghrib saya pergi ke taklim di masjid Al Ghifari Griya Shanta. Biasanya sih kalo hari Rabu gini yang mengisi taklim 99% pasti Ust. Abdullah Hadrami. Pas sampai di masjid, saya markir “Rukia” dulu, ternyata si penjaga parkir kasih karcis parkir, ada tulisannya, “infaq Rp 1000!”. Wew, mau gak mau sekarang musti bayar nih (ketauan kalo biasanya gak mau bayar :p) Saya pun jadi gelisah, bukan gelisah karena mikiran gimana caranya buat ngakalain biar gak usah bayar parkir, tapi saya gelisah mikirin saat itu lagi bawa uang apa kagak. Saya cek dompet saya (ya iya lah, masak mau ngecek dompet tetangga :p) yup! ternyata bener, tidak ada duit di dompet. Ciloko! Mau rogoh2 celana gak mungkin, soalnya saya pake sarung. :p Trus saya coba cari di saku jaket. Taraaa!! ternyata ada duitnya! fiuh…. lega rasanya.

Nah, pas selesai taklim ini nih biasanya ada sesi tanya jawab. Dan pertanyaan biasanya di tulis di kertas jadi yang lain gak tau siapa yang tanya. Pertanyaannya gini nih,
“Bagaimana menurut ustad, masjid yang menarik bayaran parkir dengan ditentukan nominalnya, misalnya seribu…”
GERRR sontak jamaah pada heboh.. Saya? cukup senyum-senyum sendiri.πŸ˜€ Dan dijawab oleh sang ustadz, “Seribu? kurang itu.”
Hya hahaha… semua pada ketawa.πŸ˜€ Lanjut sang Ustadz, “seribu itu wajar, kecuali kalo sejuta, nah itu gak boleh.” ya iyalah… hehe..

Saya sendiri setuju dengan jawaban sang Ustadz, seribu itu jumlah yang kecil. Kita kalau parkir di tempat lain biasanya juga di tarik seribu. Bahkan pas kita berhenti sejenak di tepi jalan beli cendol atau bakso sambil mata tetep mantengin motor, masih aja ada tukang parkir yang tega narik bayaran, tapi kita fine-fine aja.
Apalagi kalo parkir di masjid? Ya harus bayar donk. Udah di jagain biar ibadahnya khusyuk. Masak gak mau bayar? Sungguh terlalu……

Emang bener quote yang-entah-tak-tau-asalnya-dari-siapa itu, “begitu ringan rasanya membelanjakan uang 100rb di supermarket, namun begitu berat rasanya menginfaqkan uang 100rb di masjid.”
Semoga kita diberikan kemudahan oleh Alloh untuk bisa beramal dengan ikhlas. Amin.πŸ™‚

Categories: Renungan Tags:
  1. the riza de kasela
    January 28, 2010 at 12:20 am

    oleh karena itu
    carilah parkiran yang gratis
    Hihihi

  2. January 28, 2010 at 6:52 am

    Semoga kita diberikan kemudahan oleh Alloh untuk bisa beramal dengan ikhlas.
    Amin.

    Hehe mulai aktif lagi, keep blogging!
    New template…. hmmmm, tapi kok sama dengan punyaku?πŸ™‚

  3. anggayasha
    January 29, 2010 at 1:49 pm

    zlich :

    Semoga kita diberikan kemudahan oleh Alloh untuk bisa beramal dengan ikhlas.
    Amin.

    Hehe mulai aktif lagi, keep blogging!
    New template…. hmmmm, tapi kok sama dengan punyaku? :)

    Hahaha…. begini inilah kalo ngeblog di wordpress gratisan. Tapi emang template yang ini lebih rapi dan soft. jadi nyaman liatnya.πŸ™‚

  4. anggayasha
    January 29, 2010 at 2:21 pm

    the riza de kasela :

    oleh karena itu
    carilah parkiran yang gratis
    Hihihi

    Nice tip,
    kalo perlu jalan kaki aja sekalian.
    hehehe…

  5. February 2, 2010 at 9:17 pm

    waduw.. seribu?

    kalo sepedanya ada sticker Brawijaya, tetep bayar gk Bro?πŸ™‚

  6. anggayasha
    February 3, 2010 at 1:09 pm

    Bisa kayaknya, bro. Tapi parkirnya di dluar.
    hehehe

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: