Home > Sepakbola > The Winner

The Winner


BPL masih menyisahkan 1 laga, namun kompetisi ini sudah berakhir pekan kemarin. Skor akhir 0-0 antara Manchester United melawan Arsenal mengantarkan Manchester United meraih gelar BPL 2008/2009. Ini berarti gelar ketiga mereka berturut-turut alias hattrick. Sebuah prestasi yang membanggakan tentunya melihat para pesaing mereka musim ini yang gila-gilaan dalam membeli pemain, khususnya Chelsea dan Liverpool. Namun mental juara dan kematangan pelatih nampaknya memperlihatkan hasilnya. Congratz buat The Red Devil untuk gelar BPL 2008/2009.

Sekali lagi Mourinho membuktikan kepada publik bahwa dirinya memang pantas dijuluki sebagai The Special One. Di tahun pertama kepelatihannya di Inter, dia telah memberikan gelar Serie A bagi Inter Milan. Dengan membekuk Siena 3-0 dini hari kemarin. Inter Milan resmi menerima gelar scudetto 2008/2009 untuk ke-empat kali nya berturut-turut. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Dengan banyaknya dana yang dimiliki oleh sang presiden, skuad yang bertaburan bintang ditambah pelatih yang piawai membuat Inter Milan pantas mendapatkan gelar scudetto-nya tahun ini. Congratz buat Inter Milan.

Sama halnya dengan Inter Milan, Barcelona pekan kemarin juga telah memastikan gelar La Liga, namun gelar tersebut diraih Barcelona tanpa bertanding, pasalnya sehari sebelum pertandingan, Real Madrid menyerah kepada Villareal dengan skor 3-2. Otomatis dengan 2 laga yang tersisa, poin Barca tidak terkejar oleh Madrid. Yang unik adalah bagaimana sepekan sebelumnya, pesta yang disiapkan oleh para pendukung Barca di Nou Camp tertunda karena Villareal berhasil menyamakan kedudukan dimenit-menit akhir pertandingan, dan pekan kemarin, ternyata Villareal lah tim yang memberikan gelar kepada Barcelona dengan menaklukkan Real Madrid lagi-lagi dengan gol pada akhir pertandingan. Sebuah moment yang sangat jarang terjadi. Congratz buat Barcelona atas gelar La Liga 2008/2009. Mereka telah berhasil merebut gelar La Liga dari seteru abadi mereka, Real Madrid. Sebuah prestasi tersendiri bagi entrenador Pep Guardiola yang mempersembahkan gelar La Liga dan Piala Raja di musim pertamanya menangani Barcelona. Mampukah mereka menggenapkannya dengan merebut piala Liga Champions?

Di Liga Belanda pun demikian, gelar telah direbut oleh AZ ketika laga masih menyisahkan 3 pertandingan. Meskipun kalah dari Vittese 2-1, namun gelar Eridivisie tetap jatuh ke tangan AZ Alkmaar dikarenakan pesaing terdekat mereka Ajax, kalah 3-1 ketika melawat ke Philips stadium, markas PSV Eindhoven . Aktor dibalik kesuksesan AZ Alkmaar merusak dominasi Ajax dan PSV adalah Louise van Gaal. Tak ayal Louise kini menjadi sosok incaran klub-klub besar eropa, dan yang paling menginginkan jasa kepelatihannya adalah tim Bayern Munich. Congratz atas gelar Eridivisie untuk AZ Alkmaar.

Di Indonesia sendiri, Persipura dengan sangat meyakinkan meraih gelar ISL 2008/2009 pada pekan ke 31. Ini berarti Persipura merebut gelar ISL dengan menyisahkan 3 pertandingan lagi, sebuah prestasi yang luar biasa dari anak-anak mutiara hitam. Kepastian gelar tersebut diraih setelah dalam pertandingan di Jepara melawan Persija kemarin, anak-anak asuhan Jackson F. Tiago berhasil menggasak tuan rumah Persija dengan skor 3-1. Congratz buat Persipura Jayapura.

Categories: Sepakbola
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: